KOMUNITAS NDOROISME

Akhir akhir ini DPR sering membuat keputusan yang tidak popupler dan cenderung memikirkan diri sendiri, tanpa sedikitpun memperhatikan kinerja anggota dewan itu sendiri. Bahkan gw mulai ragu apakah pantas, jika kumpulan orang orang naif dan munafik ini di sebut sebagai wakil rakyat??

Untuk kesekian kalinya, ketidak berpihakan kepada rakyat yang di wakilinya kembali tercermin dengan proyek proyek yang tak masuk akal, seperti renovasi ruang rapat banggar yang mencapai 20M.
Gila gak tuh cuuy…???
Harga kursinya aja mencapai 20 juta per biji, ckckckckck…..

Berikut ini rincian biaya renovasi ruang rapat Banggar DPR berdasarkan data yang dirilis Setjen DPR, Rabu (11/1/2012):

1. Tender untuk konsultan perencana terbit Tanggal 12 September 2011 dengan pemenang tender adalah PT Gubah Laras dengan nilai kontrak Rp 565.500.000.

2. Tender untuk konsultan pengawasan terbit tanggal 7 November 2011 dengan pemenang tender PT Jagat Rona Semesta dengan nilai kontrak Rp 234.390.000.

3. Tender untuk pelaksanaan pekerjaan terbit tanggal 14 november 2011 sampai 31 Desember 2011 adalah 48 hari kalender. Pemenang tender adalah PT PP Tbk dengan nilai kontrak Rp 19.995.000.000.

Biaya pengerjaan renovasi ditambah konsultan perencana dan konsultan pengawasnya adalah Rp 20.794.890.000. Untuk mengisi ruang rapat itu, Setjen DPR membeli hampir 200 kursi impor.

Menurut Kepala Biro Harbangin DPR Sumirat, kursi sebanyak itu didatangkan dari manca negara. Namun ia menolak memngungkap berapa harga kursi dan dari mana kursi diimpor.

“Bangku impor tapi ready stock, meja lokal,” tutur Sumirat.

Penggunaan anggaran yang tak kalah besar adalah pembelian LCD TV wall selebar 2×2 meter sebanyak tiga unit. Tiga unit TV raksasa ini dipasang di tiga titik berbeda di ruang rapat baru Banggar DPR.

“Dinding dilengkapi penyerap suara supaya tidak memantul,” tutur Sumirat saat memantau kondisi sementara ruang rapat baru Banggar DPR

Sumber: detik.com

Salman Al Farisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: